Tanaman pengusir Nyamuk Bunga marigold

Sangat banyak penggermar bunga marigold, karena tanaman ini sangat bagus dan indah, selain berfungsi untuk pengusir nyamuk, tanaman ini cocok di tanam di pekarangan yang sempit, serta perawatannya tidaklah susah. Tanaman marigold sudah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, di Indonesia penggermar bunga marigold termasuk sangat banyak. karena itu tadi, tampilan dari bunga marigold sangat indah, dan merawatnya juga tidak sudah, tanaman ini tidak susah untuk di temukan, banyak pedagang bunga yang menjual yang sudah jadi maupun bibit bunga marigold



Bunga marigold salah satu tanaman pengusir nyamuk yang paling indah, warnanya yang merah dan cerah enak di pandang mata, Bunga marigold sejatinya berasal dari Amerika Utara, tetapi banyak bilang dari meksiko dan guatemala, tanaman ini sangat cocok ditanam pada halaman rumah, karena perawatannya yang sangat mudah tidak perawatan khusus sehingga bisa di tanam di pot maupun di halaman rumah.

Di Indonesia bunga Marigold dikenal dengan nama bunga tai ayam. Tidak di ketahui kapan bunga ini sampai ke Indonesia, tetapi bunga marigold banyak di jual di toko bunga, karena selain memperindah halaman rumah tanaman ini bisa digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk. Harganyapun tidaklah terlalu mahal. Tanaman lain yang bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk adalah geranium, zodia, serai wangi, akar wangi, kecombrang, lavender, selasih, citrosa mosquito, rosemary, anda bisa memilih bunga apa yang anda sukai untuk di tanam dihalaman rumah anda. Pada umumnya perawatan tanaman pengusir nyamuk ini tidaklah susah, dan tidak memerlukan tempat yang luas, anda bisa menanamnya di pojok rumah anda.

Cara perawatan bunga Marigold

Tanam marigold di tempat yang terkena sinar matahari penuh, keluarkan kelopak yang memudar dan bunga mati untuk menjaga tanaman tetap berbunga. Bunga marigold sangat rentan terhadap Botrytis laba-laba dan tungau. Mengurangi frekuensi dan/atau konsentrasi pupuk saat tunas mulai terlihat juga dapat memperpanjang usia tanaman.

No comments:

Post a Comment